Minggu, 07 Agustus 2022

Optimasi Mesin Pencari

Apa itu seo? 

Search engine optimization (SEO) adalah seni dan ilmu untuk mendapatkan halaman untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik di mesin seperti google bersama dengan Google. Karena mencari adalah salah satu cara utama di mana orang mengetahui materi konten secara online, peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari dapat menyebabkan peningkatan pengunjung ke situs internet. 

Di Google dan ular yang berbeda, halaman efek sering menampilkan iklan berbayar di puncak halaman, diamati melalui konsekuensi reguler atau apa yang dicari pemasar menamai "hasil pencarian organik". Lalu lintas yang datang melalui SEO secara teratur dikenal sebagai "lalu lintas pencarian alami" untuk membedakannya dari pengunjung yang datang melalui pencarian berbayar. Pencarian berbayar sering disebut sebagai iklan dan pemasaran mesin pencari (SEM) atau pay-in line with-click (PPC). Berkat optimasi mesin pencari 

Optimisasi mesin pencari adalah bagian penting dari iklan online karena pencarian fakta adalah salah satu metode nomor satu yang pelanggan navigasikan ke internet. 

Baca juga : Kursus Digital Marketing 

Efek pencarian ditawarkan dalam daftar yang diurutkan, dan semakin baik daftar yang bisa didapat domain, semakin besar pengunjung yang umumnya cenderung dimiliki situs web. Misalnya, untuk kueri penelusuran standar, hasil akhir nomor satu akan mendapatkan 40-60% dari seluruh pengunjung situs untuk kueri tersebut, dengan variasi dua dan 3 efek menerima pengunjung situs yang jauh lebih sedikit. Hanya 2-3% pencari yang mengklik di luar halaman web pertama efek pencarian. Dengan demikian, bahkan perkembangan kecil dalam peringkat mesin pencari dapat mengakibatkan situs internet menerima lalu lintas tambahan dan perusahaan komersial yang tidak diragukan lagi. 

Karena itu, banyak agensi dan pemilik situs internet akan mencoba memanipulasi hasil pencarian agar situs mereka muncul lebih baik di halaman hasil pencarian (SERP) daripada pesaing mereka. Ini adalah di mana SEO tersedia di. Cara kerja pemasaran mesin pencari 

Mesin telusur seperti Google menggunakan seperangkat aturan atau seperangkat aturan untuk memutuskan halaman apa yang akan diekspos untuk kueri tertentu. Algoritma ini telah berkembang menjadi sangat kompleks, dan mengingat massa atau mungkin tumpukan berbagai faktor peringkat untuk menentukan peringkat SERP mereka. Namun, ada tiga metrik tengah yang dievaluasi serp untuk memutuskan keistimewaan situs web dan cara peringkatnya: 

Tautan - Tautan dari situs web yang berbeda memainkan fungsi utama dalam menentukan peringkat situs web di Google dan ular yang berbeda. Tujuannya adalah, hyperlink dapat dilihat sebagai suara denda dari situs web yang berbeda, melihat bahwa pemilik situs web tidak akan hyperlink ke situs web yang berbeda yang bisa menjadi kelas satu yang mengerikan. Situs yang mengumpulkan hyperlink dari banyak situs web lain menguntungkan otoritas (disebut sebagai "PageRank" di Google) di mata mesin pencari seperti google dan yahoo, khususnya jika situs yang menautkannya sendiri berwibawa. 

Konten - Selain mencari di tautan, mesin seperti google juga menganalisis konten halaman web untuk menentukan apakah itu akan relevan untuk setiap permintaan pencarian tertentu. Sebagian besar SEO adalah dalam membuat materi konten, ini berpusat pada kata kunci yang coba ditemukan oleh pelanggan serps. 

Struktur halaman - Faktor pusat ketiga dari pemasaran mesin pencari adalah bentuk halaman web. Karena halaman web ditulis dalam HTML, bagaimana kode HTML terstruktur dapat mempengaruhi kemampuan mesin pencari untuk menilai halaman web. Menyertakan kata kunci yang berlaku dalam judul, URL, dan header halaman web dan memastikan bahwa situs dapat di-crawl adalah langkah yang dapat dilakukan oleh pemilik situs untuk meningkatkan pengoptimalan mesin telusur halaman web mereka. 

Metode seo termasuk mengoptimalkan masing-masing komponen pusat algoritma mesin pencari yang akan berperingkat lebih tinggi dalam hasil pencarian. 

Memahami bagaimana mesin pencari seperti google bekerja adalah langkah paling mudah salah satu metode dalam meningkatkan peringkat pencarian situs. Sebenarnya meningkatkan peringkat situs web termasuk memanfaatkan banyak teknik optimasi mesin pencari untuk mengoptimalkan situs web untuk pencarian: 

Studi kata kunci - Penelitian kata kunci sering kali merupakan titik awal untuk pemasaran mesin pencari dan termasuk mencari frasa kunci apa yang sudah diberi peringkat situs, kata kunci apa yang diperingkat pesaing, dan apa yang berbeda dari kapasitas frasa kunci yang dicari pelanggan. Mengidentifikasi istilah yang digunakan pencari dalam pencarian Google dan mesin telusur yang berbeda memberikan kursus tentang materi konten apa yang ada dapat dioptimalkan dan konten baru apa yang dapat dibuat. 

Iklan konten - Setelah kata kunci kapasitas dikenali, pemasaran konten ikut bermain. Ini bisa berupa memperbarui konten saat ini atau mengembangkan konten saat ini. Karena Google dan mesin pencari lain seperti google menempatkan peringkat teratas pada materi konten yang luar biasa, sangat penting untuk meneliti materi konten apa yang sudah dapat diakses dan membuat materi konten yang menarik yang memberikan orang yang luar biasa bersenang-senang dan memiliki peluang peringkat lebih tinggi dalam hasil mesin pencari. Konten yang baik juga memiliki risiko lebih besar untuk dibagikan di media sosial dan menarik tautan. 

Pembuatan tautan - Karena hyperlink dari situs web eksternal (disebut sebagai "tautan balik" dalam bahasa SEO) adalah salah satu elemen peringkat inti di Google dan berbagai mesin terpenting seperti google, memperoleh tautan balik yang sangat baik adalah salah satu tuas mendasar yang dimiliki pemasaran mesin pencari. Ini dapat melibatkan penjualan konten yang sesuai, menjangkau berbagai situs web dan membangun hubungan dengan webmaster, mengarsipkan situs web ke direktori web yang berlaku, dan mendapatkan pers untuk menarik tautan dari situs web yang berbeda. 

Optimasi on-page - Selain elemen off-page yang mencakup hyperlink, meningkatkan bentuk sebenarnya dari halaman web dapat memiliki manfaat berkualitas tinggi untuk pemasaran mesin pencari, dan merupakan elemen ini sepenuhnya di dalam pengelolaan webmaster. Teknik pengoptimalan halaman di web yang umum terdiri dari mengoptimalkan URL halaman untuk terdiri dari frasa kunci, memperbarui tag judul halaman web untuk menerapkan istilah pencarian yang relevan, dan penggunaan atribut alt untuk menggambarkan foto. Memperbarui tag meta halaman (termasuk tag deskripsi meta) juga dapat bermanfaat-- tag tersebut tidak langsung berdampak pada skor pencarian, namun dapat meningkatkan biaya klik-tayang dari SERP. 

Optimasi struktur situs - Hyperlink eksternal bukanlah masalah paling sederhana yang penting untuk pemasaran mesin pencari, tautan internal (tautan di dalam situs web sendiri) memainkan fungsi besar dalam pemasaran mesin pencari dengan baik. Dengan demikian pengoptimal mesin pencari dapat meningkatkan pemasaran mesin pencari domain dengan cara memastikan halaman-halaman utama terkait dengan dan bahwa teks jangkar yang berlaku sedang digunakan dalam hyperlink tersebut untuk membantu meningkatkan relevansi halaman web untuk istilah unik. Membuat peta situs XML juga bisa menjadi cara yang bagus untuk halaman besar untuk membantu mesin pencari seperti google menemukan dan merayapi semua halaman situs web. 

Markup semantik - Pendekatan pemasaran mesin pencari lain yang digunakan oleh para profesional pengoptimalan mesin telusur adalah mengoptimalkan markup semantik situs web. Markup semantik (bersama dengan Schema.org) digunakan untuk menggambarkan makna itu di bagian belakang materi konten pada halaman, yang mencakup membantu untuk mengetahui siapa penulis potongan materi konten atau subjek dan jenis konten pada halaman. Menggunakan markup semantik dapat membantu mendapatkan cuplikan kaya yang ditampilkan di halaman web mencari konsekuensi, bersama dengan konten tekstual yang lebih besar, bintang penilaian, dan bahkan foto. Cuplikan kaya di dalam SERP tidak berpengaruh pada peringkat pencarian, namun dapat meningkatkan RKT dari pencarian, berikutnya dalam pertumbuhan pengunjung organik.Peralatan optimasi mesin pencari teratas 

Sebagai subjek yang cukup teknis, ada banyak program peralatan dan perangkat lunak yang didasarkan pada pemasaran mesin pencari secara langsung untuk membantu mengoptimalkan situs web. Di bawah ini adalah beberapa peralatan gratis dan berbayar yang biasanya digunakan: 

Google Search Console - Google Search Console (sebelumnya disebut sebagai "Google Webmaster Tools") adalah alat gratis yang dilengkapi melalui Google, dan merupakan alat populer di dalam toolkit pemasaran mesin pencari. GSC memberikan peringkat dan laporan lalu lintas untuk frasa dan halaman kunci puncak, dan dapat membantu mengetahui dan memperbaiki masalah teknis online di situs web. 

Perencana Kata Kunci Google Ads - Perencana Kata Kunci adalah beberapa perangkat lain yang tidak didukung yang disediakan melalui Google, sebagai bagian dari produk Google Ads mereka. Meskipun jauh dirancang untuk pencarian berbayar, ini bisa menjadi alat yang luar biasa untuk digunakan untuk optimasi mesin pencari karena menyajikan pedoman kata kunci dan volume pencarian kata kunci, yang dapat bermanfaat ketika melakukan penelitian kata kunci. 

Baca juga: Jasa SEO Depok

Roda gigi evaluasi backlink - Ada sejumlah peralatan analisis hyperlink yang tersedia, dua yang utama adalah AHREF dan Majestic. Peralatan evaluasi backlink memungkinkan pelanggan untuk meneliti situs web mana yang menautkan ke situs web mereka sendiri, atau situs web pesaing, dan dapat digunakan untuk menemukan hyperlink baru semua melalui pembuatan hyperlink. 

Struktur pemasaran mesin pencari - Ada banyak sistem SEO khusus yang memberikan secara kolektif berbagai alat yang diinginkan SEO untuk mengoptimalkan situs. Beberapa yang paling terkenal terdiri dari Moz, BrightEdge, Searchmetrics dan Linkdex. Sistem ini melacak skor kata kunci, membantu penelitian kata kunci, mengetahui kemungkinan pemasaran mesin pencari di halaman web dan di luar halaman, dan banyak tugas lain yang terkait dengan SEO. 


Media sosial - Sebagian besar situs web media sosial tidak langsung berdampak pada SEO, tetapi mereka dapat menjadi perangkat yang hebat untuk berjejaring dengan pemilik situs yang berbeda dan membangun hubungan yang dapat menghasilkan peluang membangun tautan dan posting tamu.Mengoptimalkan lalu lintas penelusuran: dari klik hingga konversi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar